Buah Pepaya Banyak Manfaatnya Bagi Tubuh Manusia

udin abay | Selasa, 04 Oktober 2016 , 12:06:00 WIB

Swadayaonline.com - Selain Buah Manggis dan Buah Pisang yang kaya akan berbagai manfaat bagi kesehatan, tentu masih banyak jenis buah-buahan lainnya yang banyak memiliki manfaat baik untuk kesehatan, salahsatu buah yang kaya nutrisi dan manfaat tersebut adalah buah pepaya. Meskipun banyak juga yang kurang menyukai buah ini ketika sudah matang karena aroma yang dimiliki pepaya mengeluarkan aroma khas, tetapi buah pepaya merupakan salahsatu buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, untuk bahkan untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Pepaya adalah salah satu buah yang cukup mudah ditemui di berbagai tempat di tanah air. Rasanya yang manis membuat pepaya bisa dikonsumsi langsung atau dikonsumsi dalam bentuk jus atau bahkan dalam bentuk rujak yang pedas dan segar. Tahukah anda, dibalik manisnya rasa buah pepaya ini, terdapat berbagai macam khasiat yang bisa didapatkan jika kita sering mengkonsumsinya.

Banyak orang percaya jika buah pepaya sangatlah baik bagi kesehatan sistem pencernaan. Kandungan buah pepaya diyakini bisa membuat proses pencernaan menjadi lancar sehingga berbagai masalah buang air besar bisa dicegah. Kandungan dalam pepaya yang disebut sebagai enzim papain juga diyakini sangat baik bagi saluran pencernaan.


Manfaat Buah Pepaya

Buah Pepaya merupakan salahsatu buah yang berasal dari daerah Meksiko bagian selatan dan juga bagian utara dari Amerika Selatan, Sampai sekarang buah pepaya telah menyebar ke berbagai daerah dan di daerah-daerah tropis juga sudah banyak ditanam serta dibudidayakan untuk dimanfaatkan buah nya yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Di kalangan sunda buah pepaya disebut dengan nama gedang atau dalam bahasa jawa disebut kates memiliki banyak kandungan antioksidan seperti flavonoid dan karoten Selain itu pepaya mengandung folat, kalium, serat, magnesium dan juga vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Buah Pepaya juga memiliki beberapa jenis dan Anda bisa memilih jenis pepaya yang Anda suka, meskipun ada beberapa perbedaan pemanfaatannya namun hampir sebagian besar nutrisi dan manfaat pepaya sama saja, Jenis pepaya tersebut salah satunya adalah pepaya callina atau banyak orang yang mengenalnya dengan nama pepaya california, selain itu ada juga pepaya bangkok yang dikenalkan dari thailand ciri jenis pepaya ini memiliki ukuran buah yang besar.