BBPP Ketindan Berbagi Bersama Yatim Piatu

udin abay | Selasa, 05 Juni 2018 , 17:02:00 WIB

Swadayaonline.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan tidak pernah melewatkan acara berbagi bersama anak yatim piatu sekaligus berbuka bersama.

Atas semua rezeki dan berkah yang telah diterima, Keluarga BBPP Ketindan memberikan sebagian kecil dari harta/ rezeki yang telah diterima untuk santunan anak yatim piatu. Hal ini dilaksanakan Senin, 4 Juni 2018 bertempat di Masjid Baiturahim BBPP Ketindan bersama puluhan anak yatim piatu, pengasuh pondok pesantren terdekat dan seluruh staf beserta keluarganya.

Dari hasil santunan tersebut diperoleh 15.400.000 rupiah. Dan dibagikan ke seluruh anak yatim piatu yang hadir secara rata dan adil, dan juga diberikan kepada yayasan serta pondok pesantren yang telah ditunjuk sebelumnya. 

Memaknai bulan Ramadhan ini, Kepala BBPP Ketindan Kresno Suharto menyampaikan pentingnya memperbanyak amal ibadah dan amalan lainnya, tak lupa menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafah serta tidak lupa untuk berzakat sebagai salah satu rukun Islam. Sementara itu dalam ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Djufri MA ada tiga hal yang perlu dilaksanakan agar selamat dunia akherat, yaitu Jamu, Jati dan Kendi. Falsafah dari jamu adalah jaga mulutmu, sedangkan jati adalah jaga hati dan kendi adalah kendalikan diri. Jika diuraikan lebih panjang tentu hal ini bisa dimaknai luar biasa oleh semua manusia. SY/YNI