IMM Minta Maaf Kepada Menteri Pertanian

udin abay | Rabu, 13 Juni 2018 , 18:45:00 WIB

Swadayaonline.com - "Dengan kerendahan hati, saya atas nama IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) meminta maaf kepada Bapak Menteri Pertanian dan keluarga karena namanya tercemar, " begitu Ketua Umum IMM Ali Muthohirin saat jumpa pers di Jakarta Rabu sore (13 Juni 2018).

Ali Muthohirin mewakili tersangka penyebaran hoax yang dilakukan oleh Andi Mahfuri, pengurus IMM di Purworejo, Jawa Tengah. Kasus ini bermula dari publikasi di media sosial Twitter yang menyebutkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memiliki hubungan khusus dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita. 

Imamawan Andi Mahfuri ditangkap Senin lalu di Purworejo  oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya. Polisi menangkap Immawan Andi Mahfuri (24), di rumahnya di Cepedak RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah Polisi  menetapkannya sebagai tersangka karena diduga melanggar UU ITE dengan menyebar berita bohong melalui media sosial. 
Ali juga mengakui tindakan kepolisian sebagai hal yang wajar, tidak ada unsur kriminalisasi. "Kami akan minta ketemu dengan Pak Menteri, karena ini delik aduan. Kami berharap kader kami bisa dimaafkan," katanya.

Kuasa Hukum Andi Mahfuri, Muhammad Sholihin, telah mengajukan permohonan ke pihak kepolisian agar tersangka tidak ditahan. Selain itu, dia berjanji akan mengikuti prosedur yang dijalankan polisi. "Kami akan terus mendampingi tersangka," katanya. SY/HMS