Pameran Indolivestock & Forum 2018 Kembali Digelar di Jakarta

udin abay | Selasa, 03 Juli 2018 , 16:58:00 WIB

Swadayaonline.com - Perhelatan akbar bidang industri peternakan, kesehatan hewan, pakan ternak, pengolahan susu dan perikanan indolivestock expo & forum 2018 aakan segera digelar tanggal 4-6 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan kegiatan yang sudah berlangsung ke 13 kalinya ini.

Project Manager PT Napindo Media Ashatama Devi Ardiatne saat konferensi pers mengatakan acara ini akan diikuti 560 peserta yang berasal dari pelaku dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga-lembaga pemerintah di sektor tersebut.

"Peserta pameran berasal dari 40 negara. Termasuk 10 negara paviliun, diantaranya Indonesia, Amerika, Belanda, Korea Selatan, Thailand, Tiongkok, dan Turki. Selain pameran juga ada banyak kegiatan yang bisa diikuti, yakni 22 seminar, 111 presentasi produk, tampilan UMKM yang dipilih Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang akan menampilkan produk hasil ternak dan olahan ternak, paviliun komoditas ekspor yang akan menampilkan informasi-informasi terkait produk-produk yang telah menembus pasar ekspor dan juga info regulasi mengenai ekspor", tegasnya.

Ia berharap pameran yang mengusung tema "Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global" ini dapat menjadi peluang besar untuk memberi gambaran terkini mengenai perkembangan industri peternakan di kawasan Asia Pacifik serta kemungkinan pengembangan olah teknologi dan jasa peternakan di Indonesia serta menjadi tempat bertukar inovasi mutakhir di bidang peternakan, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatkan kualitas produksi peternakan Indonesia. SY