P4S Ikamaja Bagusantri dan P4S Mekarsari Raih Prestasi Nasional

udin abay | Kamis, 16 Agustus 2018 , 23:35:00 WIB

Swadayaonline.com - Dua Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang raih prestasi secara nasional yaitu P4S Pertanian Berprestasi Tingkat Nasional. Keduanya, P4S Ikamaja Bagusantri untuk kategori P4S Utama, sedangkan P4S Mekarsari untuk kategori P4S Pemula. Pemberian penghargaan dilakukan dengan mengundang kedua Ketua P4S tersebut bersama tujuh P4S lain binaan UPT Pelatihan Lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 15 – 17 Agustus 2018 di Jakarta. 

Rangkaian kegiatannya diantaranya adalah Silaturahmi dengan Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian pada tanggal 15 Agustus 2018. Keesokan harinya, menghadiri Rapat Paripurna DPR-RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI, yang dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan oleh Menteri Pertanian RI, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Rangkaian kegiatan akan diakhiri dengan mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 di Kantor Pusat Kementerian Pertanian.

Abdul Kholiq, Ketua P4S Ikamaja Bagusantri menyampaikan kesannya menerima penghargaan “Saya merasa haru dan bangga atas apresiasi yang telah diberikan. Dengan ini semoga kami bisa tetap istiqomah untuk terus berkarya lebih baik selanjutnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan membina kami terutama Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP dan BBPP lembang serta pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Maju terus P4S, berkarya tanpa henti”. Kartika, Ketua P4S Mekarsari “Kami merasa bangga dengan apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik.

Terimakasih kepada semua pihak BBPP Lembang, Dinas Pertanian Kabupaten Subang dan BPP Jalan Cagak Subang yang telah memberikan bimbingan dan arahan sehingga kami bisa tetap eksis memberikan kontribusi positif bagi peningkatan SDM pertanian”, ujarnya. SY/CTY