Latsar Terampil Provinsi Jawa Tengah: Meningkatkan Profesionalisme Kegiatan Penyuluhan Pertanian

aa | Minggu, 21 Oktober 2018 , 18:47:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan kembali menggelar pelatihan dasar (latsar)  fungsional penyuluh terampil bagi CPNS dari THL angkatan ke VIII untuk Provinsi Jawa Tengah. Latsar angkatan ke VIII ini adalah angakatan terakhir tahun ini yang dilaksnakan di BBPP Ketindan. Diikuti oleh 27 orang peserta yang berasal dari dua kabupaten yaitu Semarang dan Kebumen.

Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Kepala BBPP Ketindan, Dr. Kresno Suharto ini juga sekaligus memberikan arahan bahwa peserta harus bersunggug-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian proses pelatihan. Pelatihan ini juga menjadikan peserta agar bertanggung jawab dan profesional dengan kegiatan penyuluhan terhadap petani, mengawal dan mendampingi petani di lapangan. 

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 16 Oktober sampai 5 Nopember 2018 atau berlangsung selama 21 hari dengan pola materi dasar, inti dan penunjang  hari 1-11, pra uji kompetensi pada hari ke 12, sedangkan pada hari ke 13-19 akan dilaksanakan praketk kompetensi atau on the job training ke wilayah kerjanya masing-masing, kemudian akan dilanjutkan uji kompetensi pada hari ke 20 dan diakhiri rencana impelentasi pada hari ke 21. SY/YNI