Sidak Ala Menteri Pertanian ke BBPP Ketindan

aa | Sabtu, 24 November 2018 , 08:20:00 WIB

Swadayaonline.com - Suasana Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan mendadak riuh karena tiba-tiba Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak). Seluruh pegawai sedang melaksanakan apel pagi beserta peserta pelatihan, ditambah ada kegiatan siswa siswi PGTK Al Muhsinin Lawang yang berkunjung ke BBPP Ketindan. 

Diterima oleh Kepala Bagian Umum BBPP Ketindan, Deden Harmedi dan Humas, Yeniarta Margi Mulya serta beberapa jajaran pejabat yang menyambut, Mentan mengunjungi sejumlah titik sepert kelas, lahan dan asrama. Begitu melihat kesan bersih, sejuk, rapi dan tertata yang ada di BBPP Ketindan, Mentan Amran Sulaiman sangat mengapresiasi. 
Kesan bersih dan indah itulah yang langsung dirasakan oleh Amran Sulaiman. Apresiasi pertama, salut atas komitmen Kepala BBPP Ketindan, Kresno Suharto yang sukses membina jajarannya. Apresiasi kedua untuk petugas kebersihan yang bertanggungjawab membersihkan lingkungan sekitar sebelum aktivitas bekerja seluruh pegawai dilaksanakan. Dialog dimulai oleh Menteri Pertanian kepada Humas BBPP Ketindan seputar pelatihan yang dilaksanakan di BBPP Ketindan dilanjutkan dengan masing-masing tupoksi eselon IV. Hal ini tentu sangat membuat kebangaan bagi BBPP Ketindan, karena kerapihan dan kebersihan di BBPP Ketindan membuat Mentan, Amran Sulaiman jatuh hati sejak memasuki balai. Belum lagi dengan keramahan sejak awal masuk.  

UPT seperti BBPP Ketindan inilah yang Menteri Pertanian inginkan. Bahwa ada atau tidak ada pimpinan dari level tertinggi sampai paling bawah kebersihan, kerapihan dan kerahaman selalu terjaga. Menteri Pertanian kemudian mengapresiasi pejabat eselon IV di BBPP Ketindan yang telah lama menjadi pejabat eselon IV serta mempunyai sifat kepedulian tinggi untuk dipromosikan menjadi pejabat eselon III di Polbangtan Malang. Promosi ini dilakukan agar Polbangtan Malang bisa lebih baik dalam penataan kebersihan seperti yang telah dilaksanakan di BBPP Ketindan. Hal ini diungkapkan kepada Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono, Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto serta pejabat Kementerian Pertanian yang turut mendampingi Menteri Pertanian. 

Setelah berdialog acara dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada peserta apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai, peserta diklat dan siswa prakerin. SY/YNI