Partisipasi BBPP Lembang Dalam Pameran Agrivaganza 2018

aa | Kamis, 29 November 2018 , 20:09:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang turut berpartisipasi dalam Pameran Agrivaganza Tahun 2018. Bersama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) dan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, mengisi stand Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian di Area Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kantor Pusat Kementerian Pertanian, 23 – 24 November 2018. Banyak kegiatan yang dilaksanakan selama pameran, diantaranya Talk Show Menteri Pertanian dengan wirausahawan muda, pameran foto 4 tahun kinerja Kementerian Pertanian, bazaar pangan lokal, dll.

Tema pameran kali ini adalah “Bersama Kita Sejahterakan Petani Indonesia”. Karenanya, BBPP Lembang sebagai UPT BPPSDMP yang bertugas melakukan pengembangan SDM pertanian melalui pelatihan baik bagi penyuluh dan petani, kali ini mengisi stand dengan mempublikasikan tentang kegiatan proyek kerjasama BBPP Lembang dengan Taiwan Technical Mission dalam hal pemberdayaan petani sekitar Lembang. Proyek kerjasama dalam hal pengembangan sarana prasarana berupa 1 buah packing house dan dan 4 buah screen house modern, pelatihan agribisnis sayuran dengan metode Onsite Training Model (OTM) bagi 1.800 petani, pembentukan korporasi melalui Bandung Vegetables Station (BAVAS), dan pemasaran hasil bersama baik pasar tradisional, supermarket dan ekspor. 

Antusiasme pengunjung yaitu masyarakat sekitar Kantor Pusat Kementerian Pertanian, guru dan anak sekolah, dan undangan yang hadir serta pegawai Kementan yang hadir di stand BPPSDMP cukup banyak yang ingin menggali informasi tentang pengembangan SDM baik dalam hal pendidikan maupun pelatihan. SY/CTY