Transformasi Menjadi Polbangtan, Kapusdiktan BPPDMP Kementan Kunjungi SMKPP Kupang

aa | Sabtu, 08 Desember 2018 , 18:06:00 WIB

Swadayaonline.com - Kepala Pusat Pendidikan Peranian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, DR. IR. Idha Widhi Asyanti, berkunjungan ke SMKPP Kupang untuk melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap rencana transpormasi SMKPP Kupang menuju Polbangtan dan memberikan pembinaan kepada seluruh Guru dan Siswa SMKPP perihal kebersihan di lingkungan SMKPP seperti asrama, ruang dapur, ruang makan, ruang cuci dan laboratorium/TEFA. (8/12/2018)

Transpormasi SMKPP menuju Polbangtan, persiapannya sudah maksimal baik dokumen maupun menyiapkan tenaga-tenaga dosen, hanya masih kendala dengan beberapa dosen yang dipersyaratkan memiliki strata S2 dan mempunyai keahlian di bidangnya, sehingga sampai dengan saat ini dosen yang memenuhi persyaratan tersebut belum tersedia sehingga diperlukan koordinasi secara intensif dengan pusat Pendidikan pertanian, BPPSDMP agar persyaratan dosen tersebut bisa terpenuhi dan harapannya akan segera terbentuk polbangtan kupang.

Kata Kapusdik di hadapan para guru dan siswa bahwa jika polbangtan ini sudah terwujud maka kebutuhan tenaga kerja di provinsi NTT dan Negara tetangga seperti Timur lestey akan diisi oleh lulusan Polbangtan Kupang karena para lulusan akan dibekali dengan keahlian dan ketramilan khusus yang tidak dimiliki oleh lulusan lainnya.

Selain melakukan evaluasi terhadap persiapan transpormasi SMKPP menjadi Polbangtan, Kapusdik juga melakukan kunjungan ke beberapa asrama, ruang dapur, ruang makan, ruang cuci dan laboratorium/TEFA. Dengan harapan agar ruangan-ruangan ini menjadi layak digunakan dan kelihatan bersih sehingga proses pembelajaran dan kenyamanan siswa akan terjaga sehingga mutu kelulusan bisa di terima di dunia usaha dan dunia industry. SY/HSAN