Pusdiktan Gandeng PTPN III Kembangkan Polbangtan

udin abay | Rabu, 09 Januari 2019 , 14:13:00 WIB

Swadayaonline.com - Pusdiktan Bekerja Sama Dengan PT. Perkebunan Nasional (PTPN) III dalam mengembangkan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbamgtan). Sejak dilantiknya Dr. Idha Widhi Arshanti tiga bulan lalu tepat bulan November 2018 sebagai Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian ((BPPSDMP) Kementerian Peetanian, banyak terobosan dan perubahan yang dilakukan. Salah satunya membangun kerjasama dengan berbagai dunia usaha, bahkan ditindaklanjuti dengan MoU.

Kerjasama yang dibangun antara lain PisAgro, Prasmulia, Pusat Pelatihan Management, PT Indofood, Cacao Suistainable Partnership Koltiva SCOPI, PT Nestle Kibif, dan lainnya, guna mengembangkan pembangunan dan pengembangan Polbangtan agar profesional, mampu berdaya saing, mandiri, dan tercipta wirausahawan yang handal.

Dunia usaha dan industri merupakan tujuan akhir Polbangtan dalam mengembangkan pendidikan vokasi menciptakan lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja baik sebagai job creator maupun sebagai job seeker. Kerjasama yang dilakukan tersebut dalam hal rekruitment alumni polbangtan, magang mahasiswa dan dosen, penyempurnaan kurikulum, pembangunan teaching farm, sekaligus sebagai dosen tamu.

Kali ini, Kapusdiktan mengunjungi PTPN III Kuningan Jakarta Selatan pada hari ini dalam rangka membangun kerjasama pengembangan Polbangtan. Kunjungan tersebut di respon oleh Kepala divisi Sumberdaya Manusia, PTPN III, Hj. Amalia Nasution. Program yang dikerjasamakan adalah Magang Mahasiswa dan Dosen yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dengan lama magang 6 bulan.(9/1/2019). SY/LTU