Semangat Persiapan SMK-PP Kupang Menjadi Polbangtan

aa | Kamis, 10 Januari 2019 , 08:28:00 WIB

Swadayaonline.com - Di saat sebagian besar masyarakat mulai beranjak ke peraduan dan malam mulai menapak larut, namun tidak menyurutkan semangat Tim Penyusun Borang Program Studi (Prodi) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kupang yang semenjak siang sudah bergulat untuk menyempurnakan dokumen borang prodi dalam rangka mempersiapkan pendirian Polbangtan Kupang. Kegiatan yang dilaksanakan di Tulif Room Hotel Naka Kupang direncanakan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 9 s.d 11 Januari 2019.

Tim penyusun dibagi ke dalam 3 kelompok sesuai prodi yang akan diusulkan, yaitu Prodi Budidaya Pertanian Lahan Kering (D-III), Prodi Usaha Budidaya Ternak (D-III) dan Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak (D-III). Diskusi hangat untuk menambah wawasan seluruh anggota tim terus mengalir selama proses penyempurnaan dipandu oleh Abimanyu Dipo Nusantara (Universitas Bengkulu) dan Inneke Kusumawaty (Kementan). Kepala Sekolah SMK-PP Kupang, Stefanus Bulu yang memimpin Tim Penyusun Borang menyampaikan bahwa seluruh karyawan di SMK-PP Kupang mendukung sepenuhnya pendirian Polbangtan Kupang. Ia menargetkan penyempurnaan borang akan diselesaikan sesuai waktu yang telah disepakati sesuai pesan Kapusdiktan.

Sejalan dengan hal tersebut, Inneke menyatakan borang prodi Polbangtan Kupang yang telah disempurnakan akan segera disampaikan ke Kemenristekdikti menyusul borang prodi dari Polbangtan Sembawa dan Polbangtan Banjarbaru yang lebih dahulu disampaikan. “Kami berharap proses pengusulan pendirian 3 Polbangtan ini dapat berjalan lancar sehingga Pendirian Polbangtan dan penerimaan mahasiswa baru bisa dilaksanakan pada tahun ini juga sesuai harapan Menteri Pertanian”, pungkasnya. SY/LTU