BBPP Lembang Susun Rencana Kerja Tahun 2019

aa | Kamis, 10 Januari 2019 , 12:01:00 WIB

Swadayaonline.com - Untuk mengawali pelaksanaan seluruh kegiatan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang Tahun Anggaran 2019, diselenggarakan Kegiatan Penyusunan Rencana Kerja. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 – 11 Januari 2019 dan dihadiri oleh Pejabat Struktural Eselon III dan IV, Pejabat Fungsional Widyaiswara, Pejabat Fungsional Khusus, dan Fungsional Umum. Turut hadir pula Pelaksana Tugas Kepala Balai, Heri Suliyanto.

Dalam sambutannya, Rabu (09/01/2019), disampaikan, “Kegiatan Rencana Kerja ini penting untuk mensinkronkan segala kegiatan yang sudah ada di dalam DIPA BBPP Lembang, dan juga tugas tambahan lain yang tidak tercantum didalam DIPA, karena tahun 2019 adalah tahun pengembangan SDM pertanian, dan kita harus siap untuk melaksanakan semua itu”. Selama kegiatan, masing-masing Bagian/Bidang yaitu Bagian Umum, Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Bidang Program dan Evaluasi secara bergantian menyampaikan rencana kerja masing-masing.

Sesi diskusi dibuka setiap selesai masing-masing mempresentasikan, agar dapat menampung setiap saran dan masukan untuk lancarnya kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019. Hari kedua, diisi dengan kegiatan Sosialisasi Permentan No. 37 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelatihan Pertanian. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembahasan Pola dan Kurikulum Pelatihan Vokasi berbasis SKKNI yang disampaikan oleh Koordinator Widyaiswara, Dadi Sumardi, sekaligus pembahasan pelaksanaan Pembinaan Kelembagaan Tani di Provinsi Jawa Barat dan bagaimana pelaksanaan IKD dengan wilyah binaan baru BBPP Lembang kini, yaitu 7 provinsi: Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Maluku, dan Maluku Utara. SY/CTY