Persiapan Kerja 2019, BBPP Lembang Bentuk Tim TUK

aa | Senin, 14 Januari 2019 , 10:15:00 WIB

Swadayaonline.com - Rapat persiapan kerja tim Tempat Uji Kompetensi (TUK) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) LembangTtahun 2019 dilaksanakan pada hari Jumat (11/01/2019).

Rapat dipimpin oleh Kepala TUK yang baru, Bapak Abd. Rohim. Rapat persiapan dimulai dari serah terima kepengurusan Tim TUK sebelumnya ke Tim TUK yang baru. Selain serah terima kepengurusan dibahas pula rencana kegiatan untuk tahun 2019.

Diharapkan untuk kegiatan di tahun 2019 ini dapat lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Masalah seperti sulitnya mencari peserta dapat diatasi dengan baik. Pola yang baru berupa kerjasama dengan LSP yang ada serta dengan universitas atau perguruan tinggi merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. "Seharusnya kita bisa seperti Balai Latihan Kerja (BLK) yang mampu mempromosikan kegiatan pelatihan nya melalui broadcast message", ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Ramadani Saputra, saat memberi pengarahan untuk penyusunan rencana kerja TUK 2019. Pola baru diterapkan oleh tim TUK yang baru yakni “Cepat, Tepat dan Berkualitas” sesuai dengan motto Tim TUK Mandiri. Selanjutnya penerapan teknologi informasi dalam manajemen pengelolaan Tim TUK Mandiri untuk mempercepat kinerja, langkah awal diantaranya dengan mendokumentasikan seluruh arsip dalam 1 server/cloud. SY/TWI