Rhenald Kasali: Pendidikan Vokasi Polbangtan Sangat Dibutuhkan Dunia Usaha dan Industri

udin abay | Kamis, 17 Januari 2019 , 14:43:00 WIB

Swadayaonline.com - Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) yang sedang berupaya melakukan mengembangan SDM pertanian yang handal, profesional, mandiri dan berdaya saing melalui tranformasi STPP dan SMK PP menjadi Politeknik Pembangunan Perganian (Polbangtan) mendapat sambutan yang baik dari Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali.

"Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan agar bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan dunia baru yaitu dunia usaha dan industri. Sehingga lulusan Polbangtan dengan mudah diterima di perusahaan-perusahaan, karena keahliannya sudah sesuai apa yang dibutuhkan para pengusaha", tegasnya saat memberikan Motivasi kepada kepada Pejabat dan Pimpinan UPT Lingkup Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP Kementan pada Rakortek Vokasi Pendidikan Pertanian tahun 2019 di Bogor Jawa Barat (17/1/19).

Pada kesempatan tersebut, dirinya berpesan untuk Mahasiswa Polbangtan se Indonesia agar memiliki cita-cita besar dan siap beradatasi dengan dunia baru. Contohnya, Colombus ketika menemukan dunia baru, dia menjadi penjelajah dan tidak pernah berputus asa. "Begitu dengan mahasiswa Polbangtan, selalu semangat dan belajar dengan giat agar SDM pertanian bisa tumbuh handal dan profesional di bidangnya", ucap Rhenald Kasali. SY/BYU