Membentuk Petani Milenial, Polbangtan Yoma Gandeng PT NASA

udin abay | Kamis, 17 Januari 2019 , 18:06:00 WIB

Swadayaonline - Dalam rangka membangun sumber daya manusia yang handal dan kreatif, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) menjalin kerjasama dengan PT Natural Nusantara (Nasa) Yogyakarta.

Kerjasama tersebut bertujuan guna membangun calon petani milenial yang handal. Kegiatan yang akan dikerjasamakan antara lain pelatihan kepemimpinan mahasiswa, mentoring atau pendampingan wirausaha mahasiswa serta membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Selain itu Polbangtan Yoma dengan PT Nasa akan melakukan kerjasama dalam rangka mengawal kegiatan teaching factory (TEFA) yang akan dikembangkan di kebun praktek Polbangtan Yoma. PT Nasa yang merupakan tokoh muda wirausahawan muda pertanian di Indonesia, siap membantu Polbangtan Yoma dalam rangka mengembangkan calon-calon wirausahawan.

Menurut Ir. Hana Indra Kusuma pada saat pertemuan dengan dosen dan tim TEFA Polbangtan Yoma baru-baru ini yang diwakili oleh R Hermawan SP,. MP dan Kodrad Winarno S.TP., M.AgriCom melakukan pembicaraan yang berkaitan dengan rencana kerjasama dan kemitraan untuk membangun SDM petani milenial di Polbangtan Yoma.

Menurut R Hermawan, SP., MP kerjasama semacam ini akan terus di kembangkan, karena Polbangtan Yoma akan mencetak calon lulusannya menjadi seorang wirausahawan pertanian. Oleh karena itu Polbangtan Yoma akan terus merintis kerjasama dengan PT NASA. SY/BYU