Menteri Pertanian Kunjungi di'Coffeean

aa | Jum'at, 08 Februari 2019 , 16:14:00 WIB

Swadayaonline.com - Kamis (07/02/2019) pagi, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, memberi kejutan bagi seluruh pegawai Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang dengan kehadirannya bersamaan dengan kegiatan Lepas Sambut Kepala BBPP Lembang yang baru, dari Plt. Kepala Balai, Heri Suliyanto kepada Kepala BBPP Lembang yang baru saja dilantik oleh Menteri Pertanian pada senin lalu, Kemal Mahfud, yang sebelumnya menjabat Kepala BBPP Batangkaluku.

Menteri Pertanian langsung menuju di’Coffeean, Coffee Shop milik BBPP Lembang, yang juga merupakan sarana pembelajaran komoditas kopi. Dialog santai selama 1 jam terjalin antara Menteri Pertanian dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya, Staf Ahli Menteri Sam Herodian dan Farid Bahar, Sekretaris Ditjen Peternakan, Nasrullah, Kepala Balai, Kemal Mahfud, Pejabat Eselon III, IV, Widyaiswara dan seluruh pegawai. Berbagai topik diskusi mengalir diselingi derai tawa semua yang hadir, sambil menikmati kopi Lembang dengan aroma khasnya. “Disini harus sering membuat sarana pembelajaran yang lengkap dari hulu hingga hilir. Ini contoh yang baik coffee shop ini”, ungkap Andi.

Dipenghujung kehadirannya di BBPP Lembang, Menteri Pertanian berkesempatan melihat sejenak lahan praktik yang ditanami kopi. Disela-sela kegiatannya, Pak Menteri pun berkenan menerima permintaan banyak pegawai yang ingin ber-selfi dengannya. Kunjungan Menteri Pertanian untuk yang kedua kalinya ini, memberi kesan mendalam bagi pegawai BBPP Lembang. Ini menjadi motivasi tersendiri untuk selalu bekerja keras dan mendedikasikan yang terbaik untuk negeri. SY/CHE