Universitas Sebelas Maret Surakarta Teken Kerjasama Pendidikan dengan BBPP Ketindan Malang

aa | Selasa, 12 Februari 2019 , 19:13:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan mendapatkan kunjungan dari jajaran petinggi Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta yang terdiri dari Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Kuangan dan Umum dan juga Kepala Unit Magang Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta, Profesor Bambang Pujiasmanto beserta jajarannya diterima oleh Kepala BBPP Ketindan, Dr. Kresno Suharto yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum dan Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Kepala Subbag Kepegawaian dan Rumah Tangga serta Humas BBPP Ketindan. Kehadiran rombongan diterima di ruang Kepala Balai.

Kunjungan kali ini memiliki tujuan khusus yakni melakukan perjanjian kerjasama antara pihak Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan BBPP Ketindan Malang. Bertempat di ruang kantor Kepala Balai BBPP Ketindan pertemuan antara kedua belah pihak berlangsung dengan lancar. Penandatanganan MoU dilakukan sebagai bentuk kerjasama yang ingin dilakukan oleh Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta bersama BBPP Ketindan Malang.

Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta mengharapkan dengan adanya kerjasama ini hubungan yang terjalin antara kedua organisasi tersebut dapat lebih baik dimasa sekarang maupun dimasa depan. Hal ini juga didukung oleh fakta jika BBPP Ketindan sebagai suatu organisasi pemerintahan melakukan suatu bentuk pelayaan masyarakat yang tertuang dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Bentuk kerjasama yang dilakukan diantaranya adalah perizinan yang diberikan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian UNS untuk melakukan magang, praktek kerja maupun penelitian dengan berlokasi di BBPP Ketindan. Kerjasama yang dilakukan diharapkan akan selalu menguntungkan kedua belah pihak. BBPP Ketindan memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan baru hasil dari kegiatan magang, praktek kerja maupun penelitian kepada mahasiswa dan juga BBPP Ketindan Malang mendapatkan manfaat dengan adanya mahasiswa yang melakukan magang, praktek kerja maupun penelitian disana.

MoU berisikan pasal pasal kerjasama yang harus diikuti oleh kedua belah pihak yang tentunya bersifat saling menguntungkan. SY/YNI