Bentuk Tim Kurikulum, Polbangtan Siap Berkompetensi Memenuhi Kebutuhan Dunia Usaha dan Industri

aa | Rabu, 13 Februari 2019 , 12:07:00 WIB

Swadayaonline.com - Malang (31/1), Dalam rangka kunjungan kerja yang telah dilaksanakan Pusat Pendidikan Pertanian ke beberapa lokasi Model Farms Free stall menghasilkan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti dan disepakati bersama untuk membentuk tim penyusun kurikulum peternakan.

Pembentukan tim ini dibertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pertanian dalam pemenuhan kebutuhan dunia usaha dan industri, bertempat di ruang pertemuan Pabrik Indolakto dan dihadiri oleh Kepala Subbidang Kerjasama, Tim Pusat Pendidikan Pertanian serta diikuti oleh peserta yang berasal dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Polbangtan Yogya-Magelang, Polbangtan Malang, Polbangtan Gowa dan Polbangtan Manokwari serta Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Sembawa, Kupang dan Perusahaan PISAgro, PT. Indolakto dan PT. Nestle. “Kedepannya diharapkan tim yang telah dibentuk membuat rencana tindaklanjut yang dapat memberikan kontribusi bagi Polbangtan seluruh Indonesia.

Pelaksanaan model farms ini penting untuk diaplikasikan pada kurikulum teaching factory (TEFA) di seluruh Politeknik Pembangunan Pertanian dalam pembentukan sumber daya manusia pertanian yang berkualitas dan professional”, tutur Abdul Roni Angkat, Kepala Subbidang Kerjasama di lokasi kunjungan kecamatan Karang Ploso kabupaten Malang, Jawa Timur. SY/FKA