Chesara Novatiano, Calon Widyaiswara BBPP Lembang Yang Siap Cetak SDM Pertanian Handal

udin abay | Jum'at, 15 Februari 2019 , 13:09:00 WIB

Swadayaonline.com - Jumat (15/02/2019), saat apel pagi, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Dudung Mahpudin, mengumumkan bahwa Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang kedatangan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, yang merupakan hasil seleksi CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2018 lalu. Chesara Novatiano, M.Si, itulah CPNS baru terhitung tanggal 1 Februari 2019, yang akan menjadi bagian dari keluarga besar BBPP Lembang.

Wanita kelahiran 30 November 1989 ini merupakan lulusan S2 Bioteknologi Insitut Teknologi Bandung (ITB). Jabatannya adalah Calon Widyaiswara Ahli Pertama. “saya mohon bimbingan dan kerjasama dari semua keluarga besar BBPP Lembang sehubungan penugasan saya disini”. Widyaiswara sangatlah penting perannya di BBPP Lembang.

Widyaiswara memiliki fungsi sebagai motor penggerak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BBPP Lembang, khususnya dalam pelaksanaan pelatihan. Maka sangatlah perlu syarat yang harus dimiliki oleh seorang widyaiswara yaitu diantaranya menguasai metodologi pelatihan dan self-performance yang baik. Selamat bergabung dan berkarya di BBPP Lembang. Semoga bisa turut berkontribusi positif untuk kemajuan BBPP Lembang. Mari bersama kita wujudkan visi besar pemerintah tahun 2019 ini sebagai tahun pengembangan sumber daya manusia. SY/CHE