BBPP Lembang Latih Santri Tani Milenial Garut Budidaya Ayam Kampung

udin abay | Senin, 01 April 2019 , 21:26:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi bagi Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Kabupaten Garut. Bimtek dilaksanakan selama 2 hari mulai 1-2 April 2019. 120 orang santriwan dan santriwati yang berasal dari 12 pondok pesantren di Kabupaten Garut dilatih Budidaya Ayam Kampung.

Pembukaan Bimtek, Senin (01/04/2019) oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Sofyan Yani, dihadiri pula oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Lembang, Ramadani Saputra. “Terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan kepada pondok pesantren di Kabupaten Garut berupa ayam kampung KUB sekaligus diberikan ilmu bagaimana teknik budidaya ayam kampung melalui kegiatan Bimtek ini”, ujar Sofyan sesaat sebelum membuka Bimtek secara resmi. “Harapan saya bantuan ini bermanfaat, mampu menjadi usaha yang terus menerus berkembang bagi santri di Kabupaten Garut”, ujarnya lagi.

Selanjutnya, fasilitator Bimtek yang berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut menyampaikan materi tentang: Desain kandang ayam; cara membuat kandang ayam; pemeliharaan ayam; pengelolaan pakan ayam; dan program vaksinasi untuk mencegah penyakit. SY/CHE