BBPP Ketindan Kawal Distribusi Ayam ke 13 KSTM di Sumenep

udin abay | Rabu, 03 April 2019 , 12:03:00 WIB

Swadayaonline.com - Untuk mastikan bahwa bantuan berupa bahan praktek mandiri berupa ayam berumur 2 bulan, obat-obatan dan pakan ternak untuk waktu dua bulan yang telah didistribusikan kepada 13 Kelompok Tani Santri Milenial (KSTM) di Kabupaten Sumenep, Madura, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan melaksanakan pengawalan dan pendampingan secara langsung ke 13 KSTM.

Kegiatan pengawalan secara langsung ini untuk memastikan bahwa masing-masing KSTM telah menerima semua bahan praktek mandiri dan ayam dalam kondisi sehat serta masuk kandang sesuai dengan standar. Selain itu tim yang turun juga memastikan pemberian pakan dan obat-obatan telah sesuai dan jika ada kesulitan bisa segera diatasi.

Menurut Bupati Sumenep, Dr. A. Busyiro Karim, M.Si, setelah dilaksanakan bimbingan teknis peningkatan kompetensi bagi KSTM serta pemberian bahan praktek mandiri, maka KSTM berkewajiban untuk memelihara dan membudidayakan ayam dengan baik serta dalam perjalanannya dibantu pembimbingannya dari dinas pertanian dan dinas peternakan. Hal ini untuk memastikan kesehatan ayam dan mulai produksi telur serta pemasarannya.

Bupati juga berharap para santri fokus untuk meningkatkan keterampilan pemeliharaan ayam dan mampu menghadapi tantangan era digital. SY/YNI