BBPP Ketindan Buka Pelatihan Asesor Kompetensi SDM Pertanian

udin abay | Senin, 22 April 2019 , 21:14:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) membuka pelatihan asesor kompetensi sumberdaya manusia sektor pertanian. Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kepala BBPP Ketindan, Dr.drh. Kresno Suharto, MP yang didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggara Pelatihan serta Master Assesor dari BNSP, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dan fungsional dari BBPP Ketindan serta pejabat dari LSP Kementerian Pertanian.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 28 April 2019. Diikuti oleh 24 orang, pelatihan ini terdiri dari beberapa profesi seperti widyaiswara, dosen dan penyuluh pertanian. Tujuan dari pelatihan asesor kompetensi sumberdaya manusia sektor pertanian ini adalah untuk menghasilkan asesor yang kompeten dalam melaksanakan asesmen terhadap tenaga kerja, serta tersertifikasinya 24 orang widyaiswara, dosen, penyuluh pertanian.

Materi yang akan diterima oleh peserta selama mengiktui pelatihan ini, antara lain kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses assesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen dan melaksanakan asesmen.

Kepala BBPP Ketindan, mengharapkan dalam mengikuti pelatihan ini, semua peserta bisa lolos menjadi asesor yang kompeten dan tersertifikasi. Oleh karena itu diharapkan kesungguhan dari setiap masing-masing individu agar kelak sukses menjadi menjadi asesor di bidang pertanian. SY/YNI