Meriahkan HUT RI ke-72, Mentan Berikan Dua Bulan Gaji Untuk Hadiah

udin abay | Kamis, 10 Agustus 2017 , 16:26:00 WIB

Swadayaonline.com - Dalam rangka memperingati bulan Kemerdekaan RI ke-72 dengan tema "Indonesia Kerja Bersama" Kementerian Pertanian (Kementan) memeriahkan dengan menyelenggarakan Festival Pangan Lokal dengan tema "Tingkatkan Konsumsi Ragam Pangan Lokal Mendukung Kemandirian Pangan". (10/8/2017)

Acara yang di awali dengan senam pagi bersama, juga diadakan berbagai perlombaan salah satunya lomba minum susu murni dari botol susu dan terpilihlah 5 pemenang. Juara 1 di menangkan oleh Pak Amun pemelihara kebun Kementan dengan hadiah 1 bulan gaji Menteri Pertanin (Mentan) Amran Sulaiman bulan Agustus, sedangkan juara 2 sampai 4 mendapat satu bulan gaji mentan bulan September.

"Pemenang lomba minum susu murni ini hadiahnya yang pertama satu bulan gaji saya" ujar Amran. Setelah memberikan hadiah, Mentan meminta kepada peserta lomba agar selalu minum susu. Saat mengunjungi lomba tumpeng, Mentan berpesan agar selalu mempromosikan dan mencintai produk dalam negeri.

"Ada fenomen kalau sudah memberikan oleh-oleh produk impor baik makanan maupun barang lainnya seperti jam rolex, itu terbalik. Maka mulai sekarang saya mengajak kepada seluruh karyawan Kementan dan organisasi wanita untuk mencintai dan mempromosikan produk lokal. Karena produk kita tidak kalah dengan produk negara lain," tambahnya. SY