Jawab Tantangan Menjadi Seorang Leader Melalui Peningkatan SDM Berdayasaing

udin abay | Selasa, 07 Mei 2019 , 11:13:00 WIB

Swadayaonline.com - Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, Dr.drh. Kresno Suharto, MP, pada Senin,06/05/2019 memberikan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada 9 pegawai yaitu Agus Wahana naik dari golongan III-c ke golongan III-d, sedangkan untuk Pipin Kiswanti, Lilik Nuryani, Anik Abidah dan Agung Yulianto naik dari golongan III-a ke golongan III-b, Heny Wulansari dan Vivi Wulandari dari golongan II-c ke golongan II-d, Paijan dari golongan II-a ke golongan II-b dan terakhir Wasiun dari golongan I-c ke I-d.

Selain memberikan SK Kenaikan Pangkat, Kepala Balai juga memberikan SK Pencantuman Gelar kepada widyaiswara yaitu kepada Murdani untuk pencantuman gelar Master Agribisnis dan kepada Ahmad Dedy Syatori untuk pencantuman gelar Doktoralnya. Pemberian SK ini dilaksanakan saat BBPP Ketindan menggelar apel pagi. Dihadapan seluruh pegawai BBPP Ketindan, Kresno Suharto menyampaikan agar peningkatan SDM di BBPP Ketindan ditingkatkan agar kompetensi meningkat dan berdayasaing. Selain itu masing-masing pegawai juga potensi untuk bisa menduduki jabatan struktural tertentu mulai dari eselon IV sampai jabatan eselon I.

Oleh karena itu bukan tidak mungkin salah satu kaderisasi dari BBPP Ketindan mampu menjawab semua tantangan itu. Dengan syarat bahwa pegawai tersebut memenuhi syarat dan mempunyai kapasitas diri sebagai seorang leader. SY/YNI