BBPP Lembang Selenggarakan Halal Bi Halal "Kebersamaan Menuju Kesempurnaan Kinerja"

udin abay | Kamis, 13 Juni 2019 , 16:41:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menyelenggarakan Halal Bi Halal pada Kamis (13/06/2019). Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai BBPP Lembang, purnabhakti BBPP Lembang, dan juga tamu undangan dari seluruh UPT Kementerian Pertanian lingkup wilayah Lembang, dalam rangka silaturahmi pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Kali ini mengusung tema, “Momentum Ramadhan dan Idul Fitri, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa serta Kebersamaan Menuju Kesempurnaan Kinerja”.

Kepala Bagian Umum BBPP Lembang, Taufik Lukman, dalam laporan awal kegiatan menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan. Disampaikannya pula harapan kepada seluruh keluarga besar BBPP Lembang, “Mari kita semua melapangkan hati, saling meminta maaf dan memberi maaf atas segala kekhilafan agar kita semua kembali kepada kesucian kita”. Kepala Balai, Kemal Mahfud, dalam sambutannya juga menambahkan, “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, dengan demikian kami harap kita semua dengan Halal Bi Halal ini terjalin hubungan yang erat dan penuh kasih sayang”.

Ustad Agus Somantri, penceramah pada kegiatan ini menyampaikan, “secara harfiah bahwa Halal Bi Halal ini artinya menyatukan yang tadinya terpecah belah, menjadi damai kembali”. Lebih lanjut dijelaskannya,”Bulan Ramadhan adalah bulan pendidikan bagi seluruh umat muslim. Allah SWT memberikan apresiasi dan reward yang berlipat bagi setiap amalan ibadah umatNya, mulai dari sholat, shaum, tilawah Al-Quran, sedekah, dan ibadah lainnya. Di bulan Syawal dan dibulan-bulan berikutnya, saat Ramadhan sudah meninggalkan kita, mari kita jadikan segala sesuatu itu bermanfaat, tinggalkan kemudhorotan”, tegasnya.

Di penghujung tausiyahnya, Ustad Agus menyampaikan, “apapun profesi pekerjaan kita, lakukan dengan ikhlas dan kerja keras untuk menghasilkan kinerja yang optimal dan tidak lupa selalu bersyukur, karena Allah SWT akan menurunkan pula Rahmat-Nya kepada kita semua atas semua jerih payah kita”. SY/CHE