Halal Bi Halal BBPP Ketindan Eratkan Silaturahmi Menuju Kinerja Amanah

udin abay | Jum'at, 14 Juni 2019 , 19:40:00 WIB

Swadayaonline.com - Keluarga besar BBPP Ketindan melaksanakan halal bi halal menyambut lebaran 1440 H. Turut diundang dan hadir dalam kegiatan halal bi halal adalah segenap keluarga BBPP Ketindan, intansi Kementerian Pertanian se Malang Raya dan Pasuruan, stake holder seperti Dispora, Universitas di Malang dan Surabaya, Dinas Pertanian Kabupaten Malang, P4S di Jatim, serta instansi dan praktisi lainnya. Kurang lebih sejumlah 300 orang hadir dalam acara ini.

Kepala BBPP Ketindan, Kresno Suharto mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh tamu dan undangan sebagai wujud mempererat tali silaturahmi. Disamping itu kedepan wujud hal ini juga dirupakan dalam bentuk kerjasama dalam berbagai hal seperti pelatihan, pengabdian masyarakat dan permagangan.

Menyikapi pesan dan sambutan dari Kepala Balai, Ustadz Tarmizi selaku penceramah menyampaikan, bahwa silaturahmi ini sangat penting menyambung persaudaraan dan menambah usia seseorang. Wujud ini bisa dalam bentuk hablum minallah dan hablum minannas. Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik, mengeratkan persaudaraan dan kerjasama sangat diperlukan demi tercapainya masyarakat yang adil dan Makmur serta peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni.

Selain ceramah keagamaan, acara ini juga diawali dengan pembacaan Surat An Nur 35-37 dilanjutkan pembacaan Sari tilawah dan diakhiri dengan saling bermaafan sertabramah tamah dan tukar kado antar pegawai. SY/YNI