Ciptakan SDM yang Kompeten, UPN Surabaya Jalin Kerjasama dengan BBPP Ketindan

udin abay | Sabtu, 15 Juni 2019 , 14:13:00 WIB

Swadayaonline.com - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya selama ini telah beberapa kali menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, yaitu menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan maupun permagangan dan penelitian.

Untuk mempertajam kerjasama, beberapa waktu lalu, 13 Juni 2019 dilaksanakan penandatanganan MoU antara UPN dan BBPP Ketindan. Dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian beserta dosen dan pejabat di UPN, rombongan diterima oleh Kepala BBPP Ketindan, Dr. Kresno Suharto dan didampingi oleh Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur, Ridwan Wardiana, Humas BBPP Ketindan serta staf program dan kerjasama.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan juga menyampaikan maksud dan tujuan akan melaksanakan lokakarya yang akan dihadiri praktisi dan akademisi pada tanggal 20 Juni di BBPP Ketindan.

Selain itu dalam pembicaraan tersebut dibahas rencana untuk kerjasama pelatihan dan pembekalan teknis pertanian kepada mahasiswa yang akan lulus, uji kompetensi dan sertifikasi kepada mahasiswa yang akan lulus, penawaran program sekolah untuk pegawai BBPP Ketindan serta melanjutkan kerjasama untuk lokasi PKL/ magang bagi mahasiswa UPN di BBPP Ketindan agar SDM yang dihasilkan kompeten terutama menghadapi persaingan dengan negara-negara lain. SY/YNI