Mahasiswa UB Praktikkan Cara Promosi Produk LMK ke Masyarakat

udin abay | Senin, 17 Juni 2019 , 08:41:00 WIB

Swadayaonline.com - Sejumlah 4 orang mahasiswa dari Universitas Brawijaya jurusan agribisnis melakukan kegiatan promosi produk Landbouw Mart Ketindan (LMK) sebagai salah satu kegiatan pembelajaran selama praktik kerja lapang di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Promosi produk LMK ini langsung dalam pembimbingan widyaiswara departemen sosek yaitu Nining Hariyani dan Asep Koswara. Promosi produk-produk LMK dimaksudkan sebagai salah satu cara pendekatan kepada konsumen yang belum banyak mengetahui tentang keberadaan LMK dan produk yang dijual atau disediakan di LMK.

Cara-cara promosi secara langsung ini, digelar diparkiran LMK yang langsung bisa diakses masyarakat pengguna jalan yang melintas. Tak pelak hal ini memicu masyarakat yang lewat tertarik untuk membeli dan bertanya secara langsung produk-produk pertanian yang disediakan di LMK.

Menurut Faiz salah satu mahasiswa yang turut dalam promosi ini, kegiatan promosi ini sangat menarik dan memberikan pembelajaran bagaimana cara menawarkan produk, meyakinkan pembeli dan salah satunya menghilangkan rasa malu kepada masyarakat karena perlu kepercayaan diri dalam interaksi dengan massa secara langsung.

Selain itu Faiz dan teman-temannya mengatakan, bahwa banyak hal yang bisa dipelajari dalam keilmuan sosial ekonomi pertanian selain seperti membangun jiwa wirausaha yang harus dipupuk sejak dini. SY/YNI