BBPP Lembang akan Gelar Berbagai Pelatihan Aparatur dan Non Aparatur

udin abay | Jum'at, 19 Juli 2019 , 13:42:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang akan gelar berbagai pelatihan baik aparatur dan non aparatur di akhir bulan Juli tahun 2019 ini. Pelatihan tersebut adalah: Pelatihan Teknis Tematik Mangga Berbasis Korporasi di Kabupaten Cirebon, yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Juli 2019, Pelatihan Teknis Tematik di P4S Pintu Singa di Kota Banjar, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juli 2019.

Pelatihan Teknis Tematik Pengelolaan Alsintan dan Operator di Kota Banjar, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juli 2019, Pelatihan Teknis Tematik Padi Berbasis Korporasi di Kabupaten Karanganyar, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juli 2019, Pelatihan Teknis Tematik Cabai sebanyak 2 angkatan, yang diselenggarakan di BPP Kajoran dan BPP Dukun Kabupaten Malang, tanggal 24-26 Juli 2019, dan Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Terampil, yang akan diselenggarakan di BBPP Lembang pada tanggal 22 Juli – 12 Agustus 2019.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelatihan dimaksud, maka diadakan rapat persiapan pada Rabu (17/07/2019), yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelatihan Aparatur, Iwan Kurnia, dan Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur, Irwan Waluya. Tampak hadir Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Widyaiswara pengampu materi dan Fungsional Umum yang akan bertugas selama pelatihan berlangsung. Disampaikan oleh pemimpin rapat tentang teknis penyelenggaraan pelatihan.

Selanjutnya dilakukan pembagian petugas mulai dari penanggung jawab materi, petugas dari penyelenggaraan pelatihan, petugas dari bagian evaluasi pelatihan, dan petugas dari bagian keuangan yang akan bertanggung jawab di masing-masing pelatihan yang akan dilaksanakan agar mutu penyelenggaraan pelatihan terjamin baik. SY/CHE