Peserta Pelatihan Dasar Fungsional Lulus dengan Predikat Baik Sekali

udin abay | Senin, 22 Juli 2019 , 13:27:00 WIB

Swadayaonline.com - Penutupan Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli Kabupaten Karawang dilaksanakan pada Senin (15/07/2019) bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karawang.

Penutupan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Hanafi, dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Karawang serta Kepala Seksi Pelatihan Aparatur, Iwan Kurnia.

“Secara umum, proses penyelenggaraan pelatihan berjalan dengan baik mulai dari proses klasikal selama 2 minggu di BBPP Lembang dan saat praktik dan uji kompetensi dengan pola On Job Training di Kabupaten Karawang selama 1 minggu terakhir ini. Hasil evaluasi pemahaman materi, evaluasi sikap dan perilaku, daily mood, harapan dan kenyataan, dan evaluasi terhadap fasilitator seluruhnya baik”, jelas Iwan Kurnia saat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan pelatihan.

“Kami nyatakan bahwa dari 29 orang peserta, seluruhnya lulus dengan predikat baik sekali dan baik”, ujar Iwan disambut tepuk tangan seluruh peserta. Alhamdulillah, SIM untuk menjadi penyuluh sudah mereka peroleh, tentunya semua dengan kerja keras dari semua pihak selama 3 minggu ini.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus dengan hasil yang sungguh memuaskan. Semoga ini menjadi penyemangat semuanya dan menjadi bekal yang baik saat mendampingi petani. Mari kita semua bisa menunjukkan kinerja terbaik untuk masyarakat kita, kita bantu petani agar mereka mampu meningkatkan produktivitasnya, meningkatkan pendapatannya, kesejahteraannya, dan tentunya kita mampu berdaulat pangan”, ungkap Hanafi sesaat sebelum menutup pelatihan secara resmi. SY/CHE