Kepala BPPSDMP dan Kapusdiktan Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-58

udin abay | Rabu, 14 Agustus 2019 , 18:56:00 WIB

Swadayaonline.com - Kepala BPPSDMP dan Kapusdiktan Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-58

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi sekaligus sebagai Kapinsaka Tarunabumi Tingkat Nasional didampingi Kepala Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP, menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur. (14/8/2019)

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Dalam sambutannya sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, sebagai bangsa yang majemuk, gerakan pramuka harus memberikan contoh bahwa keberagaman justru memberikan warna untuk mempersatukan. 

Tema yang diangkat pada Hari Pramuka ke 58 kali ini yaitu "Bersama Segenap Komponen, Gerakan Pramuka Mendukung Persatuan Bangsa". Ketua Kwarnas, Budi Wasesa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara hari pramuka merupakan momentum persatuan bangsa. "Di hari Pramuka ini menggunakan bambu dan tali, menghidangkan produk lokal utk melindungi petani, dan memerangi sampah plastik", ujarnya. 

Pada acara tersebut juga dilakukan bebrapa kegiatan seperti donor darah, ulang janji, ziarah tabur bunga, dan bakti masyarakat. Pada kwsempatan teraebut, Ketua Kwarnas juga memberikan penghargaan tertinggi Tunas Kencana kepada Presiden Joko Widodo. SY