Kementan Persiapkan Lulusan Polbangtan Menjadi Job Seeker dan Job Creator

udin abay | Senin, 19 Agustus 2019 , 10:27:00 WIB

Swadayaonline.com - Jakarta (19/8). Gladi jelang Wisuda Nasional sudah mulai sejak hari ini bertempat di Gedung F Auditorium Kementerian Pertanian, JL. Harsono RM No. 3 Ragunan-Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Gladi ini bertujuan untuk mempersiapkan ke sakralan dalam pelaksanaan wisuda Nasional yang berlangsung esok hari 20 Agustus 2019. 

Berbagai unsur dalam pelaksanaan berdatangan untuk memenuhi Gladi ini, mulai dari calon wisudawan, wisudawati, Master of Ceremony (MC), paduan suara dan lainnya terkait prosesi wisuda bersama-sama melaksanakan gladi ini dengan baik.

Dijadwalkan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan mewisuda 821 calon wisudawan dari enam politeknik pembangunan pertanian (polbangtan)  yakni Medan, Bogor, Yogya-Magelang (Yoma), Malang, Gowa dan Manokwari.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan), Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti mengatakan wisuda Nasional petani milenial polbangtan ini adalah momentum yang membanggakan bagi kita semua, karena mencetak lulusan yang siap kerja (job seeker) dan siap menjadi penyedia lapangan kerja (job creator).

Demikian juga yang diharapkan Ismaya NR Parawansa selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan, Pusdiktan bahwa dalam gladi ini semua jajaran pejabat eselon III, IV pusat lingkup BPPSDMP, petugas wisuda Nasional baik dari polbangtan serta unsur pelaksanaan kegiatan dapat berkoordinasi dan mendukung pelaksanaan wisuda Nasional Tahun Akademik 2019/2020 sehingga prosesi dapat berjalan dengan baik dan sukses. SY/FKA