BBPP Ketindan Beri Reward Untuk Pegawai Terbaik

udin abay | Selasa, 20 Agustus 2019 , 20:18:00 WIB

Swadayaonline.com - Salah satu cara menumbuhkembangkan semangat dan motivasi kepada pegawai adalah memberikan apresiasi melalui berbagai kriteria yang telah ditentukan. Tim Satlak SPI Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan telah membuat survei dengan 3 kriteria yaitu pegawai yang rajin, pegawai yang ramah dan pegawai yang paling rapi. Survei ini dibagikan melalui whatsapp grup pegawai dan setiap pegawai berhak untuk memberikan masing-masing 1 suara pada kriteria yang ditentukan. Bukan hanya itu saja, melalui kerjasama dengan Tim Humas, juga dipilih pegawai yang rajin dalam melakukan like comment share dan retweet (LCSR) pada setiap berita dan informasi yang diviralkan melalui platform media social BBPP Ketindan. Penilaian ini dilakukan selam kurun waktu setahun dan juga bobot komentar dari pegawai.

Setelah menentukan pemenang yang terbaik, Kepala BBPP Ketindan dibantu oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan, disela-sela apel pagi memberikan reward tersebut. Masing-masing kriteria terdapat 3 pemenang pertama, kedua dan ketiga. Juga diberikan hadiah hiburan kepada yang rajin LCSR lainnya. 

Kepala Balai, Sumardi Noor berharap bahwa reward ini bisa memotivasi pegawai untuk terus bekerja terbaik dalam mendukung program kerja Kementerian Pertanian yang telah diturunkan kepada Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) dan dilaksanakan oleh BBPP Ketindan beserta UPT lainnya dibawah BPPSDMP.  SY/YNI