Dinas Peternakan Pasuruan Jajaki Kerjasama Dengan BBPP Ketindan

udin abay | Sabtu, 14 September 2019 , 22:59:00 WIB

Swadayaonline.com - Dalam rangka meningkatkan kompetensi binaannya, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan melakukan penjajakan ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.  Hal ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk kerjasama selanjutnya. 

Diterima secara langsung oleh Kepala BBPP Ketindan,  Drs. Sumardi Noor M.Si diruangannya, sejumlah pejabat lingkup  Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Pasuruan menyampaikan maksud dan tujuannya. Dalam waktu dekat keberadaan penyuluh pertanian akan kembali ke Dinas Pertanian dan tidak lagi berada di Dinas Peternakan. Hal ini disambut baik, karena kedepan dari dinas akan ditingkatkan anggarannya sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan SDM penyuluh pertanian dan petani-petani binaannya. 

Secara singkat dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan pengolahan hasil tanaman obat, dan memohon narasumber dari BBPP Ketindan untuk mengajar dalam pelatihan olahan hasil bagi kelompok wanita tani. Kepala Balai menyambut baik maksud ini,  seraya menyampaikan bahwa di BBPP Ketindan banyak hal yang bisa dipelajari, dan telah banyak dinas dari kabupaten lain yang telah bekerja sama dengan BBPP Ketindan. Kedepan harapan Kepala Balaitidak hanya kerjasama dalam hal ketenagaan,  tetapi juga dalam pelatihan dan perdagangan serta pemanfaatan sarana prasana. 

Diakhir kegiatan  rombongan menuju instalasi laboratorium untuk bisa melihat sarpras serta proses kegiatan yang dilakukan di laboratorium. SY/YNI