Mahasiswa Yo-Ma Jurusan Peternakan Luncurkan Produk Olahan "IndTea"

udin abay | Jum'at, 18 Oktober 2019 , 15:09:00 WIB

Swadayaonline.com - Mahasiswa Polbangtan Yogyakarta - Magelang meluncurkan produk olahan susu sapi kolaborasi dengan teh yang terinspirasi dari menjamurnya berbagai olahan susu dan teh, saat ini banyak produk-produk yang kita kenal seperti thaitea.

Thai tea sendiri berasal dari negeri thailand dan laku keras di pasaran indonesa. nah dari sinilah para mahasiswa ini yang terdiri dari Yusron Arba’i, febri Dwi Puspita S, Fitri Damaiyanti, Tri Isnah, dan Indra Widjaya memiliki sebuah terobosan baru "kenapa harus brand dari negara lain, sementara kita bisa bikin brand yang dipunyai indonesia, toh bahan bahannya juga dari lokal punya"

Seperti yang kita tahu bahwa susu memiliki segudang manfaat terutama susu sapi murni yang segar dari peternak, dalam hal ini para mahasiswa menjalin kerja sama dengan para peternak sapi perah lokal untuk menjadikan olahan susu sapi menjadi brand yang dikenal sebagai "INDTEA : Indonesia Punya Teh" meski menggunakan teh sebagai selogan nya namun bahan utama dari brand ini adalah kolaborasi antara susu dan teh sehingga menciptakan rasa yang tidak ketinggalan dengan teh buatan asal dari thailand.

Keunggulan dari produk ini adalah rasa yang khas dengan bahan bahan asli lokal sehingga mudah di dapatkan namun memiliki cita rasa tersendiri dari produk produk yang lainnya. selain itu indtea ini sudah dipasarkan di dalam kampus maupun luar kampus tapi masih dalam area jangkauan. 

Produk ini juga bisa dikembangkan menjadi besar dengan kerja sama dengan berbagai pihak sehingga kedepannya bisa menjadi produk unggulan yang bisa di banggakan di lokal maupun se-Indonesia bahkan mancanegara. SY/NL