Produk BBPP Ketindan Ludes Terjual Hari ke-2 HPS 2019

udin abay | Senin, 04 November 2019 , 09:30:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan sebagai UPT dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) turut serta dalam pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Dihari pertama pembukaan masyarakat umum berjubel memenuhi stan BBPP Ketindan dan UPT lainnya. Disamping penasaran dengan produk yang dijual  banyak masyarakat ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang berbagai produk olahan dan seputar BBPP Ketindan berikut dengan kegiatan kerjasamanya.

HPS kali ini mengusung tema pangan lokal. Dimana BBPP Ketindan fokus membawa produk olahan dari pelaku usaha binaan BBPP Ketindan yang sukses menjadi P4S Intan di Kabupaten Malang, yaitu pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya. Pelaku usaha ini juga telah sukses membina banyak petani, kelompok wanita tani (KWT), wirausaha baru dan bahkan masyarakat umum lainnya. Tak pelak  produk olahan seperti keripik apel, keripik nangka, keripik pisang gemuk, keripik pisang coklat kopi dan keripik salak ludes, disamping rasanya enak dan keripik buah ini renyah dan tidak alot. SY/YNI