Hanter Gelar Seminar Industri Peternakan 4.0

udin abay | Rabu, 13 November 2019 , 17:30:00 WIB

Swadayaonline.com - Hanter mengadakan seminar internasional yang diadakan di IPB International Convention Center pada Selasa, (13/11) dengan tema ‘Making Indonesia’s Livestock Industry 4.0’. Ketua Hanter, Audy Joinaldi mengatakan bahwa sektor peternakan Indonesia harus berkembang secara efisien dan dapat memenuhi kebutuhan pasar terutama dalam menghadapi industri 4.0 “Improvisasi dari peternakan Indonesia dalam meningkatkan efisiensi sangat dibutuhkan,” katanya.

Audy menambahkan, bahwa Hanter hampir satu tahun mengalami mati suri, dengan seminar ini akan lebih memperlihatkan ekssistensi dan konsolidasi antar anggota Hanter yang sangat banyak serta memperluas jaringannya.

"Dengan jaringan yang berkembang, masalah yang menjangkiti dunia peternakan Indonesia yang dinamis dapat diselesaikan dan dapat diatasi bersama dan semua tantangan akan lebih dihadapi", ujar Audy.

Dirinya mengungkapkan bahwa tantangan perunggasan nasional kedepan harus dikelola secara modern dan profesional yaitu meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan keinginan pasar serta menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dekan fakultas Peternakan IPB, Sumiyati dalam sambutannya berharap dengan acara ini dapat meningkatkan pengetahuan pada industri peternakan dari hulu ke hilir sekaligus membuka acara seminar pada hari ini. “Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menambah ilmu pengetahuan kami tentang logistik industri peternakan,” ujarnya.

Acara seminar yang digelar Hanter yaitu mengenai ‘Animal Husbandry Policies and Regulations in the Industrial Revolution era 4.0’, ‘Application of Technology 4.0 (Internet of Things) to the Animal Hsubandry Industry in Industrial Revolution era 4.0’, dan ‘The Role of Technology to Increasing and Supporting Livestock Industry in the Industrial Revolution Era 4.0’.  SY