Bulan Januari Petani Bali Panen Padi Setiap Hari

aa | Sabtu, 13 Januari 2018 , 13:21:00 WIB

Swadaysonline.com - Bulan Januari, tiada hari tanpa panen di Bali. Dari ujung barat sampai timur pulau Bali ada saja yang panen padi. Produktivitas padi yang di panen hari ini cukup tinggi berkisar antara 6,3 - 9,7 ton/ha.  

Panen hari Ini Jumat 12 Januari 2018 dilaporkan oleh BPTP Balitbangtan Bali, seluas 24.05 ha, dari potensi  242 ha. 

Panen tersebar di beberapa titik. Dipantau ada 5 titik panen pada Kabupaten. Adapun titik-titik panen yang panen yang dimaksud adalah:

Kabupaten Jembrana, Subak Yeh Buah, Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo. Potensi panen 130 ha, luas panen 1,5 ha Varietas Inpari 43, Ciherang. Produktivitas 7,7 ton/ha. Petugas yang hadir, Petugas statistik, Kecamatan, PPL Kecamatan mendoyo, Babinsa dan Petugas Kabupaten.

Kabupaten Tabanan, Subak Kebon, Desa  Biaung, Kecamatan Penebel. Potensi panen 67 ha di panen seluas panen 1,5 ha Varietas yang dipanen Hibrida Mapan P 05 dengan Produktivitas 9,7 ton/ha. dihadiri UPTD, PPL, babinsa,  petani.

Kabupaten Gianyarl, Subak Temoyang Kaja Desa Celuk, Kecamatan Sukawati. Dari potensi panen 23 ha, hari ini di panen 3 ha. Produktivitas 6.3 ton/ha. Varietas yang dipanen Ciherang. Dihadiri PPL, Kelompok panen dan Petani.

Kabupaten Karangasem, 1). Subak Gantalan 2, Desa Bebandem Kecamatan Bebandem. Luas Potensi panen  20 ha, dipanen 16 ha. Produktivitas 8,0 ton/ha Varietas "Mentik Susu" Panen dihadiri Tim Upsus BPTP Balitbangtan Bali, UPTD, PPL, POPT, dan petani 

2). Subak Tegakin, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Potensi luas panen  5 ha, baru dipanen 2 ha Produktivitas 8,4 ton/ha.
Varietas yang dipanen Ciherang. Panen dihadiri Tim upsus BPTP Balitbangtan Bali, Kabid produksi, Pasiter, Babinsa, Dandim Karangasem, UPTD, PPL, POPT, dan petani. SY/HMS