UNIRA Titipkan Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Pada BBPP Batu

aa | Rabu, 14 Februari 2018 , 12:07:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Madura tentang Kerjasama Kegiatan Media Informasi Penelitian dan Pengabdian, dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Manusia. Hadir pada saat kegiatan tersebut Kepala BBPP Batu, Apri Handono  dan jajarannya, sedangkan dari pihak Universitas Madura dihadiri oleh Rektor Universitas Madura (UNIRA), Dr.Ir. Riszqina, MP yang didampingi oleh Dekan Fakultas Peternakan dan Kepala Biro Kerjasama. (13/2/2018)

Kepala BBPP Batu, Apri Handono menyampaikan ucapan selamat datang dan Terima kasih atas kepercayaan UNIRA kepada BBPP Batu sebagai tempat untuk magang dan penelitian serta pelatihan bagi mahasiswa dan tenaga pendidik. “Kami dengan tangan terbuka menyatakan siap bekerjasama untuk merancang kegiatan satu tahun kedepan. Tidak hanya kegiatan di BBPP Batu, tetapi juga di Madura, kami usulkan kegiatan seperti seminar lokakarya di UNIRA. Walau mungkin kecil kontribusi kami, setidaknya ada warna yang diberikan,” ujarnya.

“Jika perlu, kita libatkan Pemerintah Daerah, untuk bersama-sama membangun SDM Peternakan di Madura. Karena sebagai lembaga pemerintah sudah selayaknya kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dunia akademisi,”  tegas Apri. Sementara itu, Rektor UNIRA, Riszqina mengatakan kerjasama ini sangat membantu Universitas Madura untuk menyiapkan tenaga-tenaga yang handal dan memiliki kompetensi yang sesuai bidangnya, khususnya bidang peternakan, karena salah satu fakultas yang ada adalah Fakultas Peternakan.

“Kami sangat berharap dengan kerjasama ini ada pengembangan maupun peningkatan kompetensi bagi mahasiswa dan tenaga pendidik di tempat kami. Selain itu, kami juga berharap dengan hadirnya para tenaga pelatih dari BBPP Batu, potensi ternak yang dimiliki oleh Madura  dapat berkembang dan maju,” ujar Riszqina. Setelah penandatangan ini, dirinya menambahkan akan menindak lanjuti dengan menyusun rencana konkrit dan detil di masing-masing unit. SY/HMS