Gunung Kidul Mampu Tingkatkan Hasil Panen

udin abay | Selasa, 20 Februari 2018 , 15:13:00 WIB

Swadayaonline.com - Wakil Bupati Gunungkidul bersama jajaran Propinsi DI Yogyakarta hari ini  melaksanakan panen padi di Lahan tadah hujan di Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunung Kidul. 
Hamparan  panen seluas 157 ha dari luas sawah di Kecamatan Paliyan yang mencapai 2.213 ha hari ini merupakan bagian dari 17 ribu ha lahan panen yang ada di Gunung Kidul.
Poktan Sari Kismo, dari Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul panen padi varietas Mekongga dan Ciherang dengan provitas mencapai 8,45 ton/ ha GKP. Kepala BPTP Balitbangtan Yogkarta, Dr. Joko Pramono menyampaikan bahwa provitas kali ini meningkat 1 ton/ha, tentunya ini karena makin intensifnya pemanfaatan teknologi dari petani setempat.
Panen kali ini selain dihadiri oleh Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi, juga hadir Kepala BPTP Balitbangtan Yogyakarta, Kadistan Pangan Gunung Kidul, Dinas Pertanian DIY; Kodim Gunung Kidul, Kepala BPS Gunung Kidul, Karantina DIY, Camat Paliyan, Danramil, Kapolsek, PPL. Petani, KWT Sari Mukti dan Taruna Tani Angkasa, Kades. SY/HMS