Ujung Timur Pulau Bali Panen 7,20 Ton/Hektar

udin abay | Rabu, 21 Februari 2018 , 19:47:00 WIB

Swadayaonline.com - Seluruh pelosok di Bali hari ini serempak panen. Salah satunya adalah Kabupaten Karangasem yang letaknya diujung timur Pulau Bali dan persis dibawah kaki Gunung Agung dan merupakan gerbang menuju Pulau Lombok.  Melalui pelabuhan Padang Bai menyimpan sejuta pesona potensi parawisata serta masyarakatnya yang gemar bertani. 

7142 hektar sawah terhampar di pelosok pedesaan memberikan kontribusi positif terhadap kebutuhan pangan bagi masyarakat kabupaten Karangasem. Saat ini para petani disibukan dengan kegiatan tanam dan panen. Salah satunya yang terjadi hari ini di Tempek Cangah Subak Kuum Cangah Desa Tumbu Kecamatan/ Kabupaten Karangasem.
Luas lahan yang dipanen 0,6 hektar dari potensi hamparan 9 hektar dengan varietas Cigeulis dan capaian produktivitas 7,20 ton per hektar Gabah Kering Panen  Panen (GKP). 

Kegiatan panen hari ini diikuti dan dihadiri jajaran Kodim,  dinas pertanian, para penyuluh dan kelian subak yang telah bahu membahu mensukseskan program Upsus program nasional untuk mensukseskan swasembada pangan. SY/YNI