Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Kupang PKL di BBPP Ketindan

aa | Selasa, 13 Maret 2018 , 15:10:00 WIB

Swadayaonline.com - Untuk kali kedua Politeknik Pertanian Negeri Kupang bekerjasama dalam bidang praktek kerja lapangan dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. Tahun 2018 ini Politeknik Pertanian Kupang mengirmkan mahasiswanya sebanyak 4 orang dari Prodi Teknologi Pangan jenjang Diploma III. Selama 1,5 bulan mahasiswa tersebut akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) dalam bidang pasca panen/ pengolahan hasil pertanian tanaman pangan dan hortikultura.

Diterima oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, ke empat mahasiswa diberikan arahan, agar selama mengikuti PKL, mahasiswa tidak hanya belajar tentang pasca panen dan pengolahan hasil. Mereka juga bisa mempelajari banyak hal seperti budidaya tanaman, proteksi tanaman pertanian, bioteknologi, penyuluhan dan manajemen pemasaran. Keterkaitan bidang keilmuan tersebut sangat kuat. Terutama dibidang pengolahan hasil dan pemasaran hasil pertanian. Sehingga nilai tambah selama mengikuti PKL di BBPP Ketindan bisa diaplikasikan di daerah mahasiswa tersebut.

Menurut Kartiwan, Dosen Pembimbing dari Politeknik Pertanian Negeri Kupang, arahan yang disampaikan oleh Kepala BBPP Ketindan sangat diapresiasi, karena hal tersebut membawa dampak positif bagi kemajuan mahasiswa dan terutama jika diaplikasikan untuk daerah timur khususnya wilayah Kupang dan sekitarnya. SY/YNI