Benih Jagung Hibrida Pioneer P40 Famili Diluncurkan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

udin abay | Kamis, 17 Maret 2022 , 20:37:00 WIB

Keterangan foto: Marketing Leader Seeds Corteva Agriscience Slamet Rahardjo, Kepala Desa Sabrang Zubairi Lufti, Kepala Dinas Pertanian Kab. Jember Ir. Imam Sudarmaji, Sekretaris Kecamatan Ambulu Totok Sudarwanto, Sales Leader Corteva Agriscience Janeley Haryono dan Country Leader Corteva Agriscience Wahyu Indrawanto

Corteva Agriscience meluncurkan benih jagung hibrida baru di Indonesia untuk membantu petani memaksimalkan nilai investasi dan meningkatkan produktivitas     

Swadayaonline.com - Jember, 17 Maret 2022 – Corteva Agriscience hari ini memperkenalkan benih jagung hibrida Pioneer® P40 Famili di Jember, Jawa Timur untuk bisa mendorong kesuksesan petani Indonesia demi meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian mereka.  

Mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi musim dan cuaca, terutama di daerah irigasi, benih jagung hibrida Pioneer® P40 Famili secara genetik terbukti lebih tahan terhadap penyakit bulai dan busuk batang. Peluncuran ini diharapkan dapat membantu petani mendapatkan benih yang berkualitas, tanaman tumbuh yang lebih seragam dan aman terhadap penyakit, serta sukses mencapai hasil panen yang diinginkan.  

Wahyu Indrawanto, Country Leader Corteva Agriscience Indonesia, mengatakan: “Perlindungan yang lebih baik terhadap penyakit utama tanaman jagung diharapkan membuat petani lebih bahagia karena bisa memaksimalkan nilai investasi mereka. Dengan input pertanian dan harga komoditas yang selalu berubah, kini semakin penting bagi petani untuk memiliki solusi yang dapat diandalkan dan mampu meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Hal ini sekaligus akan membangun masa depan yang lebih baik bagi keluarga petani dan usaha pertanian mereka.”  

Benih jagung Pioneer® P40 Famili telah melalui tahapan uji coba di berbagai lahan jagung di Indonesia dan telah terbukti lebih tahan terhadap tekanan penyakit yang sangat berpengaruh terhadap hasil panen yang didapatkan petani di setiap musim. Peluncuran ini adalah hasil inovasi pertanian secara terus menerus dari Corteva Agriscience dan Pioneer® yang sudah dikenal selama lebih dari 35 tahun oleh petani di Indonesia. Dengan inovasi ini, petani akan memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.  

Selanjutnya, Wahyu Indrawanto mengatakan: “Peningkatan populasi dan penurunan lahan pertanian di Indonesia mengindikasikan bahwa petani perlu menghasilkan panen lebih banyak dengan input yang semakin terbatas. Pertanian juga merupakan tumpuan ekonomi bagi ribuan usaha di negeri ini, mulai dari manufaktur hingga ke ritel. Benih jagung P40 Famili adalah salah satu solusi berbasis sains yang dapat membantu memperkuat petani dan pertanian mereka. Dengan begitu, mereka dapat lebih memenuhi kebutuhan Indonesia akan bahan pangan yang sehat, berlimpah, dan bergizi yang diproduksi secara berkelanjutan.”    

Slamet Rahardjo, Commercial Effectiveness & Seed Marketing Lead Corteva Agriscience, mengatakan bahwa peluncuran benih jagung hibrida Pioneer® P40 Famili di Jember akan diikuti oleh peluncuran di tempat-tempat lain sehingga lebih banyak petani di Indonesia akan mendapatkan hasil inovasi ini untuk membantu memperkuat pertanian mereka.    

Tentang Pioneer®

Pioneer®, merek benih unggul dari Corteva Agriscience, adalah pengembang dan pemasok terkemuka dunia untuk genetika tanaman yang menyediakan benih berkualitas tinggi untuk para petani di lebih dari 90 negara. Pioneer® memberikan dukungan dan layanan agronomi untuk membantu meningkatkan produktivitas dan keuntungan petani serta berusaha mengembangkan sistem pertanian berkelanjutan bagi masyarakat di seluruh dunia.

Tentang Corteva Agriscience

Corteva, Inc. (NYSE: CTVA) adalah perusahaan pertanian murni global yang diperdagangkan secara publik. Corteva menyediakan portofolio lengkap di industri pertanian untuk petani di seluruh dunia – termasuk berbagai macam benih, perlindungan tanaman, dan solusi digital yang berfokus memaksimalkan produktivitas untuk meningkatkan hasil dan profitabilitas. Dengan beberapa merek yang paling dikenal di bidang pertanian dan produk terdepan di industri serta jalur teknologi yang ditempatkan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan, perusahaan berkomitmen untuk bekerja dengan para pemangku kepentingan di seluruh sistem pangan karena memenuhi janjinya untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan mereka yang memproduksi dan mereka yang mengkonsumsi, memastikan kemajuan untuk generasi yang akan datang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.corteva.id.  

Jadilah bagian dari diskusi dan ikuti laman media sosial Corteva di Facebook, Instagram, LinkedIn, Twitter dan YouTube.  

XXX  

Kontak Media: Dimas Sasongko Marketing Communication & MI Manager - Seeds [email protected]     TM ® SM Merek dagang dan merek layanan Corteva Agriscience dan perusahaan afiliasinya. 17/3/22