Alumni Peserta Gelar Demonstrasi cara Membuat Abon Ayam

udin abay | Jum'at, 18 Maret 2022 , 15:28:00 WIB

Swadayaonline.com - Ketika pembukaan pelatihan olahan daging di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu pada tanggal 14 Februari 2022 Bapak Dr.Sabir selaku Kepala BBPP Batu berpesan kepada peserta pelatihan untuk segera menerapkan ilmu yg diperoleh selama pelatihan. Oleh karena itu tindak lanjut hasil pelatihan, pada hari Rabu tgl 16 Maret 2022 M.Zawaid selaku Alumni Pelatihan Pengolahan Hasil Daging Tahun 2022 dan juga PPL Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar melakukan penyuluhan pembuatan Abon Ayam di Kelompok Wanita Tani Anggrek Putih.

Biaya bahan praktek pembuatan Abon Ayam di tanggung oleh Kelompok Wanita Tani Anggrek Putih Kelurahan Ngadirejo. Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar membantu dukungan berupa konsumsi sebanyak peserta.

Saat penyuluhan pembuatan Abon ayam dihadiri oleh Pengurus dan Anggota KWT Anggrek Putih Kel.Ngadirejo sebanyak 30 anggota, PPL, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Ngadirejo, Kepala Seksi Pembangunan Kel.Ngadirejo, Lurah Ngadirejo, Tim Bidang Peternakan ada 4 orang.

Dari hasil video testimoni ketua KWT menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar atas ilmu pembuatan Abon ayam dan packaging. Usai Abon Ayam dikemas peserta yang ada langsung melakukan pembelian sehingga habis tak tersisa. Semua anggota KWT yang melakukan update status, dan pemasaran digital market place facebook alhamdulillah banyak sekali pesanan.

Kemudian pengurus dan anggota merencanakan produksi abon lagi pada hari Minggu tgl 20 Maret 2022 sebanyak 10 kg daging ayam. Semoga ilmu yang kami dapat dari BBPP Batu bisa kami praktekkan di binaan terutama ibu2 Kelompok Wanita Tani (KWT).  Zawaid, Lutfi, Catur/BBPPBATU