Kementan Tumbuhkan P4S Potensial di Bidang Pengolahan Daging Domba

udin abay | Kamis, 21 April 2022 , 15:49:00 WIB

Swadayaonline.com - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh program-program yang dirancang Kementan, yang notabene berpusat pada penguatan kapasitas SDM tak lepas dari peran penting sektor pertanian yang notabene menjadi tumpuan. "Yakni dalam konteks pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat global".

Kepala BPPSDMP Dedi Nusyamsi mengatakan bahwa Kekuatan utama pertanian Indonesia berada di pundak petani dan penyuluh. Maka program penguatan SDM pertanian Indonesia melalui pendidikan pelatihan dan penyuluhan menjadi kunci utama dalam mewujudkan sumber daya manusia pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing.

Kamis, 21 April 2022 Utusan dari BPPSDMP yaitu Wasis Sarjono selaku kepala BBPKH Cinagara didampingi Koordinator Program dan Evaluasi BBPKH Cinagara melakukan kunjungan ke Peternakan H & R di Kecamatan Pakem Kab Sleman untuk melakukan pengecekan dalam kaitannya penumbuhan kelembagaan P4S. Peternakan H & R milik Heru bergerak dalam Agribisnis Peternakan kambing perah. Usaha Peternakan H & R cukup baik perkembangannya bahkan bisa dibilang berkembang pesat yang ditunjang oleh fasilitas yang berkelas, instalasi pengolahan hasil dan izin NKV. 

Peternakan H & R juga sudah menjadi tempat magang, PKL bagi peternak, siswa dan mahasiswa.  Besar harapan Wasis agar proses administrasi dalam pengajuan peternakan H & R dalam rangka penumbuhan kelembagaan P4S segera dilengkapi untuk bisa diusulkan proses pengukuhan. Sehingga menambah kekuatan pelatihan di wilayah Yogyakarta untuk menjadikan pertanian Indonesia maju, mandiri dan modern. BBPKHCINAGARA