Perpustakaan BBPP Batu Beri Apresiasi Kepada Pengunjungnya

udin abay | Senin, 19 September 2022 , 18:49:00 WIB

Swadayaonline.com - Hari kunjungan perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September merupakan momen peningkatan literasi informasi. Tetapi bukan hanya pada hari tersebut mesti digalakkannya peningkatan literasi. Hari kunjungan perpustakaan pertama kali diperingati pada Tahun 1995 pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Sesuai dengan ketetapan Presiden Soeharto kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat nomor 020/A1/VIII/1995 pada 11 Agustus 1995. Dengan harapan adanya peningkatan minat literasi membaca buku di perpustakaan.

Mengisi kemeriahan hari kunjungan perpustakaan pada hari Rabu, 14 September 2022, Perpustakaan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu memilih dan memilah pemustaka yang memanfaatkan layanan perpustakaan selama setahun dengan penilaian yang meliputi jumlah kunjungan, jumlah peminjaman buku, jumlah pengembalian buku, serta pemanfaatan layanan perpustakaan lainnya. Dari banyaknya pemustaka, dipilih 2 (dua) orang yang beruntung sesuai dengan kriteria penilaian.

Penyerahan apresiasi kepada pemustaka yang beruntung diberikan pada apel pagi hari Senin, 19 September 2022. Pada saat disampaikan bahwa Perpustakaan BBPP Batu memberikan apresiasi kepada seluruh pemustaka yang selama ini telah berkunjung dan memanfaatkan layanan perpustakaan oleh Pembina Apel yang pada saat itu adalah Catur Puryanto, SST. Peserta apel mulai ricuh menduga pemustaka yang mendapatkan hadiah tersebut. Ternyata yang mendapatkan hadiah adalah Pararto Wicaksono, SP.M.Si. dan Happy Aprillia Mahardika, S.Pt.,M.Si.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Bapak Dr. Sabir, S.Pt., M.Si didampingi oleh Pembina Apel dan Pustakawan BBPP Batu. Semoga melalui kegiatan ini, lebih banyak lagi pemustaka yang memanfaatkan layanan Perpustakaan BBPP Batu bukan untuk mendapatkan hadiah, tetapi untuk memperkaya diri melalui informasi terbaru. ERI/BBPPBATU