Mentor Gathering : Perkenalan Mentor BBPP Ketindan dengan Mahasiswa BINUS

udin abay | Kamis, 20 Februari 2020 , 20:23:00 WIB

Swadayaonline.com - Setelah penandantangan MoU atau kerjasama antara Universitas Bina Nusantara (BINUS) Malang dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan pada tanggal 10 Februari 2020 lalu, tanggal 13 Februari 2020 bertempat di Kampus BINUS Malang menindaklanjuti dengan mengadakan acara Mentor Gathering yaitu pertemuan awal para calon mentor. Salah satu widyaiswara BBPP Ketindan yang hadir dalam acara tersebut Laila Nuzuliyah bersama dengan Entrepreneurship Program Officer BINUS, Febby Candra. 

Setelah briefing, para calon mentor tersebut diperkenalkan kepada seluruh mahasiswa dan segera membagi dan melebur kesetiap kelompok mahasiswa.  Kelompok mahasiswa yang akan berkunjung ke BBPP Ketindan yang juga sebagai tempat mentor bisnis adalah mahasiswa S1  Semester VI Program Study Business Creation akan melakukan konsultasi, observasi dan experience langsung kepada 2 orang mentor. Frekuensi kunjungan mahasiswa ke mentor bisnis minimal sebanyak 5 kali dalam 1 semester (1 kali per bulan). Dan hal tersebut ditindaklanjuti pada 20 Februari 2020, sebanyak 5 mahasiswa telah mengunjungi BBPP Ketindan sekaligus orientasi lokasi pembelajaran. 

Menurut Feby Candra, diharapkan mahasiswa yang sudah mengikuti praktek bisnis ini dapat membuat dan mengembangkan bisnisnya sendiri terutama  setelah lulus dari Universitas BINUS.  SY/YNI