BBPP Lembang Perkuat Management P4S Mendukung Program Strategis Kementan

udin abay | Sabtu, 22 Februari 2020 , 10:49:00 WIB

Swadayaonline.com - Dalam membangun pertanian kedepan, bapak Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo, mencanangkan program-program strategis Kementerian Pertanian sampai tahun 2024, semua program tersebut bertujuan untuk membangun pertanian di seluruh indonesia supaya semakin maju mandiri dan modern. 

Untuk mewujudkan hal tersebut di atas, tidak muda karena SDM para petani harus terus di tingkatkan kwalitasnya, dan  diberikan memotivasi agar lebih mencintai dan merasa yakin bahwa pertanian itu lebih menjanjikan dimasa depan. selain itu para petani harus lebih banyak di libatkan dalam pelatihan - pelatihan secara berkesinambungan. Dalam mengelola usahatani, petani harus fokus dan tetap semangat karena disitula keberhasilan akan di raih atau dicapai dengan muda.

Untuk itu membangun P4S yang kopeten dan profesional terutama management pengelola p4s,  Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada hari ini  tanggal 21 -sd 26 Februari 2020 bertempat di Balai Besar Pelarihan Pertanian Lembang akan melakukan pelatihan management bagi pengelolo P4S yang diikuti oleh 47 Orang pengurus P4S, dengan fokus utama selama pelatihan adalah penguatan Manejemen Kepemimpinan P4S, motivasi dan cara membangun jejaring dgn pihak perbankan dengan harapan petani yang tergabung di dalam p4s akan lebih maju, mandiri, dan  modern serta dapat berperan secara aktif dengan para stake holder baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat lainnya guna meningkatkan kemampuan mereka yang akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup petani itu sendiri. Ujar Kabid Penyelenggaraan Pelatihan Hasan Latuconsina, SP., MSi. SY/LTU