Dukung Program Pemkab, Polres dan Dinas Pertanian Berito Timur Lakukan Penanaman Jagung

udin abay | Rabu, 26 Februari 2020 , 17:41:00 WIB

Swadayaonline.com - Polres Barito Timur bersama Dinas Pertanian Barito Timur, Kalimantan Tengah melakukan penanaman dan pengembangan komoditi tanaman jagung. Program yang digalakkan oleh Pemkab Barito Timur tersebut dilaksaakan dilaksanakan di lahan Polres Bartim seluas 1 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito timur, Kalteng, Ir. Riza Rahmadi, MM mengatakan, pemanfaatan lahan kosong sebagai tanaman jagung sebagai bukti dukungan Polres dukung program tanam jagung yang digagas bupati. "Ini karena wilayah Barito Timur, Kalteng merupakan lahan yang dinilai sangat cocok untuk tanaman jagung", ujarnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa 
program tanam jagung ini perlu dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya. “Ini sebagai dukungan terhadap kemajuan Barito Timur Kalteng guna menjadi daerah sentra produksi jagung selain Kabupaten Barito Utara. Polres Barito timur Kalteng punya lahan kosong, jadi bisa dimanfaatkan guna tanama jagung,” terangnya.

Dalam penanaman tersebut menggunakan bibit unggul varietas umum 2 (Bisi 18) yang didapat dari Dinas Pertanian sebagai acuan untuk masyarakat dalam memilih bibit yang baik dan berkualitas. Sementara Ir. Riza Rahmadi, MM menyampaikan apresiasinya terhadap Polres. Karena selain sebagai pengayom masyarakat, Polres juga sangat mendukung kemajuan bidang pertanian salah satunya program tanam jagung. Untuk kegiatan penanaman jagung di lahan polres Bartim Kalteng tersebut mendapat pendampingan dari penyuluh pertanian Dinas Pertanian Brito Timur. SY/JS/HSDM