140 Paket Penambah Daya Tahan Tubuh Dibagikan Untuk Kuatkan Imunitas Pegawai Hadapi Pandemi Covid-19

udin abay | Senin, 06 April 2020 , 15:22:00 WIB

Swadayaonline.com ' Harapan Presiden RI, Joko Widodo, untuk sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19 adalah harus membantu para petani, para pekerja harian, buruh, nelayan, dan pelaku UMKM agar daya belinya tetap terjaga serta terus beraktivitas dan berproduksi. Pertanian tidak boleh berhenti dan harus terus berproduksi. Presiden juga meminta agar semua pihak melakukan refocusing kegiatan dan melakukan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. 

Menindaklanjuti arahan tersebut. Menteri Pertanian beserta jajaran Eselon I langsung melakukan revisi anggaran untuk mengakomodasi seluruh apa yang yang diperintahkan Presiden RI terkait pandemi Covid-19. Termasuk Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, arahan dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi untuk melakukan revisi anggaran masing-masing Satker di bawah BPPSDMP untuk mengalihkan beberapa kegiatan dan menyesuaikan dengan kebutuhan saat pandemi Covid-19.

Salah satu diantaranya adalah penyediaan paket makanan dan minuman penambah daya tahan tubuh bagi seluruh pegawai BBPP Lembang baik ASN maupun tenaga kontrak sebanyak 140 paket. Senin (06/04/2020), paket sudah terdistribusikan ke seluruh pegawai. Isinya adalah 1 kg telur ayam negeri, minyak goreng 1 liter, susu bearbrand 2 botol, minuman UC 1000 3 botol, dan minuman yakult 1 bungkus. Taufik Lukman, Kepala Bagian Umum BBPP Lembang, mewakili Kepala Balai saat memberikan paket secara simbolis kepada salah seorang pegawai, menyampaikan, “Kami memberikan paket  makanan dan minum penambah daya tahan tubuh ini selama 6 bulan ke depan agar pegawai yang masih tetap bekerja ditengah pandemi Covid-19 tetap terjaga imunitasnya sehingga bisa tetap bekerja dengan baik”.

Salah seorang pegawai, Wawan Rukmana, menyampaikan rasa syukurnya menerima paket, “Alhamdulillah, kami bersyukur mendapatkan paket penambah daya tahan tubuh ini. Ditengah-tengah kami harus tetap bekerja baik dari rumah maupun dari kantor, kami bisa memperoleh ini unutk penambah daya tahan tubuh kami menghadapi pandemic Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu. Aamiin”. SY/CHE